KPU Gianyar Tetapkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019

  • 17 Februari 2019
  • 17:05 WITA
  • Dibaca : 711 Pengunjung

Mengacu pada tahapan dan jadwal, saat ini proses Pemutakhiran Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2019 memasuki tahapan penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) atau pemilih yang akan melakukan pindah memilih pada hari dan tanggal pemungutan suara. Melalui surat edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, KPU Kabupaten/Kota menetapkan DPTb paling lambat 17 Februari 2019 setelah pukul 16.00 waktu setempat.

KPU Kabupaten Gianyar mengelar rapat pleno terbuka rekapitulas dan penetapan Daftar pemilih Tambahan (DPTb) pemilu 2019 pada hari Minggu, 17/2/19 bertempat di Ruang Rapat Kantor Kabupaten Gianyar, Jalan Jata, Gianyar. Rapat Pleno terbuka ini dipimpin Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, didampingi empat Komisioner, AA  Gde Agung Eka Putra, I Wayan Mura, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti, I Komang  Endra Gunawan, serta Plt. Sektertaris Melgia C. Van Harling. Selain itu turut hadir Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Hukum dan Pengawasan, AA Gde Raka Nakula, Bawaslu Kabupaten Gianyar, Kesbangpol, Dinas Dukcapil Gianyar, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 7 kecamatan se- Kabupaten Gianyarserta  Perwakilan Partai Politik dan Peserta Pemilu Perseorangan (DPD).

Dalam Rapat Pleno tersebut, KPU Kabupaten Gianyar melakukan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 61 (Enam Puluh Satu) pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 27 (Dua Puluh Tujuh) pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 34 (Tiga Puluh Empat) pemilih, tersebar di 5 (Lima) Kecamatan, 12 (Dua Belas) Desa/Kelurahan, dan 25 (Dua Puluh Lima) TPS.

Sedangkan untuk pemilih keluar atau memberikan suara di TPS luar Gianyar, AA Gde Agung Eka Putra selaku divisi Perencanaan dan Data menyampaikan bahwa jumlah pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 69 (Enam Puluh Sembilan) pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 40 (Empat Puluh) pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 29 (Dua Puluh Sembilan) pemilih, tersebar di 63 (Enam Puluh Tiga) TPS, 40 ( Empat Puluh) Desa/Kelurahan, dan 7 (Tujuh)  Kecamatan. “Sehingga total  jumlah pemilih saat ini yaitu 370.022 orang, dari sebelumnya 370.030 pada saat penetapan DPTHP 2 dan tersebar di 1.502 TPS “. kata Agung Eka Putra.

Sebelumnya, KPU Gianyar telah melakukan proses bersama dengan jajaran PPK.PPS melayani hak pilih bagi para pemilih yang berada di perantauan dan di luar domisili KTP el, seperti yang sedang belajar/nyantri/kuliah, bekerja, dirawat, narapidana/tahanan, dan dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di daerah pindahan atau keberadaan saat hari pemungutan suara. (kr)

Komentar

Sambut Pilkada Serentak Provinsi Bali 2015


Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!

Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?

Facebook Like Box