Baca Berita

KPU Kabupaten Gianyar Laksanakan Rapat Pleno Terbuka, Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018

Oleh : | 13 Februari 2018 | Dibaca : 409 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
KPU Kabupaten Gianyar laksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018 di Balai Budaya Kabupaten Gianyar, Selasa, 13 Februari 2018. Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH menyampaikan, kegiatan yang telah KPU Kabupaten Gianyar laksanakan sesuai dengan tahapan, bahwa pada tanggal 13 Februari 2018 dilakukan terkait dengan pengundian nomor urut serta rapat pleno, penetapan tahapan pengundian nomor urut dan pasangan calon.
 
"Dalam proses ini, tentunya telah berjalan sesuai mekanisme. Yang mana, KPU Kabupaten Gianyar telah melakukan serta disaksikan baik itu oleh Panwas, instansi terkait serta tokoh-tokoh masyarakat dengan proses pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.
 
 
Dilanjutkan, terkait dengan pengundian KPU Kabupaten Gianyar lakukan dengan dua tahapan. Tahapan pertama dilakukan dengan abjad, dengan yang mengambil pertama ialah mereka yang mendaftar pertama. Selanjutnya mereka yang mendaftar berikutnya, dalam abjad ini akan menentukan, jika abjad A adalah yang akan mengambil nomor urut pertama. Sedangkan untuk abjad B, adalah mereka yang mengambil nomor urut belakangan. Setelah dilakukan abjad lalu dilakukan pengambilan nomor urut. Dalam pengambilan nomor urut, sudah diambil oleh pasangan calon. Dimana terkait dengan pelaksanaan pengundian nomor urut, untuk nomor urut 1 adalah TJOKORDA RAKA KERTHYASA, S.Sos., Msi dan PANDE ISTRI MAHARANI PRIMA DEWI, SE.,MM sedangkan untuk nomor urut 2 I MADE MAHAYASTRA, SST.Par.,MAP & ANAK AGUNG GDE MAYUN, SH.
 
"Setelah ditetapkan nomor urut tersebut tentunya, ini yang nantinya akan kita pakai dalam pembuatan surat suara dan juga terkait dengan pembuatan baliho dan sepanduk," Ujarnya. 
 
Disampaikan, untuk tanggal 15 Februari 2018 akan masuk pada tahapan kampanye. Yang nantinya akan diakhiri pada 23 Juni 2018 maka terkait dengan hal tersebut. KPU Kabupaten Gianyar, sudah melakukan rapat-rapat, baik dengan tim dan juga LO masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar untuk membahas persiapan-persiapan kampanye.
 
"Tentunya dengan melahirkan kesepakatan-kesepakatan, dimana terkait dengan kampanye pemasangan alat-alat kampanye. Juga akan ditentukan, pada titik yang telah kita tentukan, diluar ranah tersebut nantinya, maka akan diambil sikap oleh Panwas," cetusnya.
 
Dikatakan, untuk awal pembukaan kampanye kita melakukan persembahyangan bersama yaitu, pada tanggal 15 Februari 2018. Yang akan dilaksanakan, di Pura Durga Kutri yang akan dihadiri oleh masing-masing pasangan calon, serta oleh tim dan partai beserta instansi-instansi terkait juga. Selanjutnya, pada tanggal 18 Februari 2018, akan dilakukan deklarasi damai. Yang akan, dihadiri juga oleh kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018, serta instansi-instansi terkait agar masing-masing menyampaikan dari pada kesepakatan damai. 
 
"Dalam hal tersebut untuk bagaimana agar dalam proses pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gianyar 2018. Dapat berjalan dengan kondusif, lancar dan siap menerima kemenangan dan kekalahan," ucapnya.
 
Terkait dengan hal tersebut, Agung Gde Putra mengingatkan, bagi yang menang nantinya tentu tidak sampai meremehkan yang kalah. Begitu juga, untuk yang kalahpun mengucapkan selamat kepada yang menang nantinya. [aga/mc]


Oleh : | 13 Februari 2018 | Dibaca : 409 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter