Baca Berita

KPU Kabupaten Gianyar, Laksanakan Gerak Jalan Sadar Pilkada 2018 di Kecamatan Ubud

Oleh : | 14 Mei 2018 | Dibaca : 353 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
KPU Kabupaten Gianyar, laksanakan gerak jalan sadar Pilkada 2018. Yang kali ini dilaksanakan di Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Minggu, (13/5). Dari KPU Kabupaten Gianyar dihadiri oleh, Divisi Teknis Peyelenggaraan KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna didampingi Kasubag keuangan, umum dan Logistik, Dra. Melgia Carolina Van Harling, MAP serta staf sekretariat KPU Kabupaten Gianyar. Pelaksanaan kegiatan diikuti oleh jajaran pejabat Desa, Kecamatan serta warga masyarakat di Desa setempat.
 
Dalam kesempatan tersebut Divisi Teknis Peyelenggaraan KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna menyampaikan, guna melakukan sadar Pilkada, maka KPU Kabupaten Gianyar menyelengarakan gerak jalan santai guna kembali lakukan kegiatan sosialisasi, ketengah-tengah masyarakat. Selain itu juga, guna mempertegas  pelaksanaan dari pada kegiatan pemungutan, dan proses pemungutan suara di Kabupaten Gianyar yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 nanti.
 
"Seperti saat ini, kita (KPU Kabupaten Gianyar) telah laksanakan kegiatan jalan santai di Kecamatan Ubud, yang diikuti dengan antosias oleh masyarakat. Sehinga nantinya diharapkan bagi, masyarakat yang memiliki hak pilih dapat mempergunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya," jelasnya.
 
Dilanjutkan, adapun proses pelaksanaan jalan santai yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu, di Kecamatan Blahbatuh, Sukawati, Payangan, dan yang ke empat dilaksanakan di Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. Untuk kegiatan jalan santai selanjutnya, akan dilaksanakan di Kecamatan Tegalalang dan Tampaksirin. Sedangkan untuk di Kecamatan Gianyar, itu dilaksanakan bersamaan dengan proses kegiatan dari pada sadar Pilkada di Kabupaten Gianyar. Jadi secara bersama-sama antara Kabupaten dan Kecamatan melakukan secara bersama-sama juga.
 
Melihat antosias masyarakat di Kecamatan Ubud ikut pelaksanaan jalan santai. Dirinya mengapresiasi, sebagai penyelengara sangat berterimaksih kepada seluruh masyarakat disini (Masyarakat di Kecamatan Ubud) dan kami di KPU Kabupaten Gianyar melaksanakan kegiatan ini dimasing-masing di Kecamatan. Sehinga, nantinya para peserta kegiatan terkait proses pelaksanaan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar yang serentak dilaksanakan juga dengan pelilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.
 
Selanutnya Camat Ubud, Ida Bagus Putu Suamba mengatakan, kegiatan jalan santai yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Gianyar sangat postif. Karena, mampu menginformasikan sadar Pilkada serta mengetahui akan ada perhelatan Pilkada pada 27 Juni  2018 nantinya.
 
"Terlihat masyarakat sangat atosias mengikuti kegiatan jalan santai, yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Gianyar pada hari ini," sebutnya.
 
Dirinya berharap, bagi masyarakat di Kecamatan Ubud khususnya yang telah memiliki hak pilih. Agar datang di masing-masing TPS guna menggunakan hak pilihnya. (aga/mc).


Oleh : | 14 Mei 2018 | Dibaca : 353 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter