Baca Berita

KPU Kabupaten Gianyar, Lakukan Pelipatan Surat Suara

Oleh : | 16 Mei 2018 | Dibaca : 335 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
KPU Kabupaten Gianyar lakukan pelipatan surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018 di kantor KPU Kabupaten Gianyar, Rabu, 16 Mei 2018. Pelaksanaan pelipatan surat suara  melibatkan, staf sekretariat, tenaga pendukung KPU Kabupaten Gianyar, serta beberapa dari masyarakat umum. Dalam pelaksanaan tersebut, dikoordinatori langsung oleh Devisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH.
 
"KPU Kabupaten Gianyar agak mendahului melakukan pelipatan surat suara. Karena, di percetaan Aksara Grafika Jakarta yang dicetak di Surabaya tersebut. KPU Kabupaten Gianyar, yang  pertama surat suaranya dicetak. Sehingga, pengiriman dilakukan lebih awal juga ke KPU Kabupaten Gianyar," jelasnya.
 
Dilanjutkan, dalam melakukan pelipatan KPU Kabupaten Gianyar melibatkan masyarakat umum juga. Yang menurut beliau,  telah sesuai dengan aturan yang memperbolehkan melibatkan masyarakat umum. 
 
"Ada sebanyak 35 orang masyarakat umum, yang kami libatkan dalam pelaksanaan pelipatan surat suara ini. Selain dari staf sekretariat dan tenaga pendukung KPU Kabupaten Gianyar," ujarnya.
 
Disampaikan, total surat suara terdiri dari 372.534 lembar surat suara sesuai TPS plus 2.000 lembar untuk pemilu ulang. 
 
"Surat suara yang kami terima sesuai kebutuhan dari jumlah DPT plus 2,5% per TPS yakni 372.534 lembar dan 2.000 lembar pemilu ulang. Jadi totalnya 374.534 lembar," paparnya.
 
Beliau berharap, tiga hari kedepan pelaksanaan pelipatan surat suara sudah dapat diselesaikan seluruhnya.
 
"Mudah-mudahan ini (pelipatan surat suara) dapat cepat diselesaikan. Karena, jika dilihat dilogistik masih banyak yang harus kami kerjakan kedepannya," pungkasnya. [aga/mc]


Oleh : | 16 Mei 2018 | Dibaca : 335 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter