Rapat Koordinasi Penyamaan Persepsi Penyelenggaraan Pemilu terhadap Peraturan Perundang Undangan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024

  • 09 Oktober 2021
  • 21:30 WITA
berita_210910091035_RapatKoordinasiPenyamaanPersepsiPenyelenggaraanPemiluterhadapPeraturanPerundangUndanganPemiludanPemilihanSerentaktahun2024.jpeg

KPU Kabupaten Gianyar mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Penyamaan Persepsi Penyelenggaraan Pemilu terhadap Peraturan Perundang Undangan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024, yang di selenggaran oleh Bawaslu Propinsi Bali selama 2 hari ( 8 - 9/10/2021 ) bertempat di Hilton Bali Resort Nusa Dua Bali, yang di hadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar I Putu Agus Tirta Suguna SH. 

Acara ini di buka oleh Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar SH ,LLM,Php Divisi Hukum, dimana menyampaikan bahwa KPU dan Bawaslu selama ini sering memiliki pemahaman yang berbeda padahal memiliki dasar UU yang sama sebagai pijakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya masing masing, untuk itu pada kesempatan ini mari samakan persepsi kita untuk persiapan Pemilu dan Pemilihan 2024 nanti. Dalam acara ini pula ada 3 narasumber  yaitu hari pertama sebagai narasumber yaitu Ketua KPU Propinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan terkait dengan kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024, dan  komisioner Bawaslu Propinsi Bali I Ketut Rudia. SE., MM yang menyampaikan terkait dengan peran Bawaslu dalam proses data pemilih yang akurat dan valid. 

Hari kedua menghadirkan narasumber yang ketiga yaitu  Dr. I Dewa Gede Palguna. SH., M,Hum terkait dengan  isu perpanjangan  penyelenggara pemilu dalam Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 yang akan berakhir di saat tahapan sedang berlangsung. Acara dilanjutakan dengan diskusi dan tanya jawab. (Ag/En)

Komentar