Sosialisasi Disiplin Pegawai dan Aplikasi Integgrated di Lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota

  • 12 Oktober 2021
  • 19:20 WITA
berita_211210081013_SosialisasiDisiplinPegawaidanAplikasiInteggrateddiLingkunganKPUProvinsidanKPUKabupatenKota.jpeg

KPU Kabupaten Gianyar,(12/10/2021) Sekretaris KPU Kbaupaten Gianyar I Nyoman Antara mengikuti kegiatan sosialisasi disiplin pegawai dan aplikasi integgrated di lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota secara virtual, Selasa (12/10). Kegiatan menghadirkan narasumber dari BKN.
Pada kesempatan tersebut oleh Narasumber dari BKN Farhan menyampaikan terkait ketentuan PP 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan aturan perubahan dari PP No 53 Tahun 2010 yang mengatur kewajiban PNS yang wajib melaporkan harta kekayaannya, memberikan kesempatan kepada bawahan mengembangkan kopetensinya, larangan PNS untuk mendukung salah satu pasangan calon dalam Pemilu maupun Pemilihan. Farhan menjelaskan pelanggaran yang dilakukan pleh PNS bisa dijatuhi sanksi diberhentikan dengan hormat maupun diberhentikan secara tidak hormat berdasarkan jenis pelanggaran yang dilakukan.
Pada kesempatan yang sama dilakukan simulasi aplikasi integrated (I'DIS) yang sudah terintegrasi dengan aplikasi MySAPK aplikasi I’DIS ini memudahkan untuk menentukan jenis sangsi pelanggaran yang telah dilakukan oleh PNS. (An/Pik)

Komentar