Workshop Set Up Akun Facebook KPU Tahun 2021

  • 09 November 2021
  • 19:20 WITA
berita_211011111141_WorkshopSetUpAkunFacebookKPUTahun2021.jpeg

Selasa, 9 November 2021 KPU Kabupaten Gianyar mengikuti Workshop Set Up Fecebook Lembaga Pemerintahan Gelombang I Tahun 2021 diselenggarakan oleh KPU Republik Indonesia secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang diikut oleh Admin /Operator Media Sosial KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia dalam upaya Peningkatan Kapasitas SDM dan Kapasiitas Pengelolaan Akun Media Sosial serta koordinasi akun funpage Facebook KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Acara dibuka oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa penelolaan Akun media sosial Lembaga Pemerintahan khususnya di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum sebagai sarana media sosialisasi serta penyampaian informasi kepada masyarakat.

Hadir sebagai narasumber  Putu Swaditya Yudha dari Meta Apac PT. Facebook Consulting Indonesia memaparkan bahwa dalam pengelolaan akun facebook kelembagaan lebih baik mempergunakan akun Funpage Facebook karena dapat menambahkan beberapa Admin sebagai alat control dalam setiap postingan ditambahkan juga dalam proses pengamanan Akun diharapkan admin mempergunakan kata sandi (password) yang kuat agar tidak mudah diretas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Acara ditutup oleh Elberta Kawina Deputi Teknis KPU RI dalam closing statementnya menyampaikan bahwa dengan adanya media sosial khususnya Facebook mempunyai peran yang sangat penting terutama bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan sosialisasi menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang. (sin/pik)

Komentar