CAPAI TARGET TINGKAT PERTISIPASI PEMILIH, KPU GIANYAR MAKIN GENCAR SOSIALISASIKAN TAHAPAN PEMILU 2019

  • 11 Februari 2019
  • 10:25 WITA
  • Dibaca : 145 Pengunjung

 

  Menjadi target tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Gianyar pada Pemilu Tahun 2019 sebesar 85 %, KPU Gianyar semakin gencar melakukan sosialisasi pendidikan pemilih kepada setiap lapisan masyarakat di Gianyar. Berbagai metode sosialisasi dilakukan oleh KPU Gianyar,  salah satunya dengan merangkul dan berkerja sama dengan stakeholder dan organisasi masyarakat.  Hal ini dilakukan dalam upaya agar target tingkat pertisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dapat tercapai pada Pemilu Serentak Tahun 2019.

Seperti yang dilakukan dalam kegiatan sosialisasi  pada hari Minggu, 10/2/2019  bersama Umat Gereja Katolik ST. Maria Ratu Rosari, Gianyar bertempat di basement Gereja Katolik ST. Maria Ratu Rosari di gelar sosialisasi tahapan Pemilu Tahun 2019. Acara yang dibuka oleh Patstor Pendeta Romo PD. Dr. Dominikus I Gusti Bagus Kusumawanta dihadiri oleh Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Provinsi Bali I Gede John Darmawan dan Divisi Sosialisasi KPU Gianyar Komang Endra Gunawan bersama jajaran relawan demokrasi.

Dihadapan ratusan peserta sosialisasi yang merupakan umat Gereja Katolik, yang sebagaian besar berasal dari luar daerah Gianyar atau penduduk pendatang,  Divisi Sosialisasi KPU Bali John Darmawan yang akrab dipanggil John tersebut memaparkan dan menegaskan  terkait mekanisme dan tata cara untuk pindah memilih yang dapat dilakukan dengan melapor kepada KPU Kabupaten Gianyar pada waktu tahap pertama 60 hari sebelum pemungutan suara  dan tahap kedua dalam waktu 30 hari sebelum pemungutan suara pada  tanggal 17 April 2019. Hal ini berlaku  bagi pemilih  yang sudah terdaftar di DPT pada daerah asal tetapi mempunyai keinginan untuk menggunakan hak pilihnya di TPS wilayah Gianyar.

Menjelang akhir acara, dengan dibantu oleh anggota  Relawan Demokrasi satu - persatu para peserta sosialisasi diberikan kesempatan untuk melakukan pengecekan statusnya dalam daftar pemilih tetap melalui Aplikasi “KPU RI PEMILU 2019”. Relawan Demokrasi  melayani para peserta dengan menginput NIK dan Nama dari KTP yang diserahkan oleh peserta yang hadir pada saat itu Melalui apliaksi yang dapat diinstall dan diakses dengan mudah melalui Handphone android tersebut. (pik)

Komentar

Sambut Pilkada Serentak Provinsi Bali 2015


Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!

Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?

Facebook Like Box