Jelang Pemungutan Suara, KPU Gianyar Genjot Sosialisasi Sasar Basis Keagamaan

  • 17 Februari 2019
  • 10:10 WITA
  • Dibaca : 262 Pengunjung

Segala upaya dilakukan oleh Kpu Kabupaten Gianyar dalam penyasar pemilih untuk menyampaikan informasi dan pendidikan pemilih pada pemilu 2019,. Target 85% tingkat partisipasi pemilih diKabupaten Gianyar adalah merupakan beban yang cukup berat dn menjadi tantangan besar bagi KPU Gianyar dalam pemilu serentak 2019.

Bertempat di Gereja Protestan Jamaat Eben Heazer. Gianyar, Minggu 17/2/2019 KPU Gianyar bekerjasama dengan majelis jamaat GPIB Eben Heazer Gianyar melakukan sosialisasi tentang tata cara pindah pemilihan, tata cara mencoblos dan ajakan untuk memilih bagi Jamaat yang hadur seusai melakukan persembahyangan. Selaku narasumber Komang Hendra Gunawan, Divisi sosialisasi KPU Gianyar memaparkan tahapan pemilihan umum serentak 2019, serta mengajak seluruh umat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 april 2019.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab dipanggil Mang Awan menekankan dan melakukan simulasi tentang tata cara pencoblosan yang sah dan cara melipat surat suara sehingga tidak sampai rusak. Hal ini karena ukuran surat suara DPR/ DPRD yang cukup berukuran besar.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung penuh kehangatan dan kekeluargaan, hal ini tampak dalam kegiatan tersebut di awali dengan santap siang bersama antara jamaat Gereja GPIB dengan jajaran KPU Kabupaten Gianyar dan anggota relawan Demokrasi yang selalu dilibatkan  dalam setiap kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Acara sosialisasi yang dihadiri ratusan peserta berjalan sangat tertib dan antusias peserta yang sangat tinggi dengan melakukan tanya jawab pada acara sesi diskusi sebelum acara berakhir. (pik)

Komentar

Sambut Pilkada Serentak Provinsi Bali 2015


Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!

Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?

Facebook Like Box