KPU Gianyar Buka Kotak Suara Pileg 2019 untuk Pemutakhiran data Pemilih Berkelanjutan

  • 26 Juli 2019
  • 14:00 WITA
berita_KPUGianyarBukaKotakSuaraPileg2019untukPemutakhirandataPemilihBerkelanjutan.jpeg

Dalam rangka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar melakukan rapat pleno pembukaan kotak suara Pemilu Tahun 2019. Rapat  dan pembukaan kotak dilaksanakan di Kantor KPU Gianyar, jalan Jata Gianyar pada Jumat, 26 Juli 2019.

Menurut Ketua KPU Gianyar I Putu Agus Tirta Suguna, kegiatan ini merupakan tindak lanjut  instruksi KPU RI melalui surat dinas nomor :942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 tertanggal 25 Juni 2019 perihal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan. Rapat dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Gianyar, Polres Gianyar, Dandim 1616, dan Kesbangpol Gianyar.

Sementara itu pada kesempatan yang sama anggota KPU Gianyar divisi Program dan Data, AA Gede Agung Eka Putra menyampaikan bahwa kotak suara yang dibuka adalah salah satu kotak suara yang diserahkan PPK setelah selesai melakukan rekapitulasi perhitungan perolehan suara di tingkat kecamatan lalu, yang berisikan formulir C7 yang terdiri dari C7-DPT, C7-DPTb dan C7-DPK. " Nantinya daftar pemilih khusus yang ada pada form C7-DPK.KPU akan disalin ke dalam format excel dan  akan dijadikan bahan untuk melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan oleh KPU Gianyar untuk pemilihan berikutnya."  jelasnya. 

Komentar