Kegiatan upacara Hari Olahraga Nasional ke 36 di KPU Gianyar, Lanjut dengan Senam Bersama

  • 09 September 2019
  • 08:30 WITA
  • Dibaca : 70 Pengunjung

Kegiatan upacara Hari Olahraga Nasional ke 36 tanggal 9 September 2019 di lingkungan sekretariat KPU Kabupaten Gianyar yang dihadiri oleh Komisioner KPU dan Sekretaris KPU beserta Kasubag KPU dan jajaran staf KPU Kabupaten Gianyar.

Dalam upacara bendera tersebut Bapak Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna,SH membacakan Sambutan Dalam Rangka Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional ke 36 dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga mengajak peran aktif setiap instansi untuk meningkatkan peran serta dalam menyehatkan bangsa sesuai dengan program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).
Untuk mewujudkan Indonesia Maju, dimulai dari SDM yang unggul, baik secara jasmani maupun rohani. Jasmani melalui olahraga dan pola hidup sehat ,sedangkan rohani terwujud melalui revolusi mental.

Usai melaksanakan upacara bendera, di halaman depan kantor KPU Gianyar, dilanjutkan dengan senam bersama. Senam bersama ini sekaligus mengimplementasikan anjuran pemerintah dalam mewujudkan gerakan masyarakat sehat dan dalam rangka memperingati hari Olahraga Nasional ke 36.
Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna mengatakan agar kegiatan olahraga agar dijadikan sebagai pola hidup dan dibiasakan mulai sekarang. Terlebih KPU selaku pelaksana undang undang Pemilu, dalam tahapan Pemilu seringkali dihadapkan pada beban kerja yang berat dan kondisi yang penuh tekanan. Oleh sebab itu SDM KPU harus memiliki fisik dan jiwa yang sehat sehingga pelaksanaaan tahapan pemilu dapat diselesaikan tanpa hambatan berarti. Untuk ke depan tentunya tantangan Pemilu akan lebih berat terutama dengan rencana Pemilu Serentak 2024. Namun pihaknya yakin dengan pengalaman dan ditunjang kondisi jiwa raga yang sehat, KPU di manapun akan dapat menjawab tantangan tersebut.
Selanjutnya kegiatan senam dilaksanakan dengan dipandu staf yang ditunjuk sebagai instruktur dan diikuti oleh jajaran KPU Gianyar mulai dari seluruh Komisioner, Sekretaris, Kasubag dan Staf.

Komentar

Sambut Pilkada Serentak Provinsi Bali 2015


Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!

Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?

Facebook Like Box