KPU Gianyar Raih Peringkat ke-3 Terbaik Tingkat Nasional Dalam Transparansi Informasi Pemilu

  • 23 September 2019
  • 18:45 WITA
berita_190910021037_KPUGianyarRaihPeringkatke-3TerbaikTingkatNasionalDalamTransparansiInformasiPemilu.jpg

Puncak pelaksanaan Konsolidasi Nasional 2019 dilaksanakan di JCC Senayan Jakarta, Senin (23/9) ditandai dengan pembukaan Pilkada 2020. Dalam kesempatan ini ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang telah dicapai dalam Pemilu 2019 dari efisiensi anggaran, peningkatan partisipasi, berkurangnya sengketa pemilu dan pemilu yang berlangsung dengan lancar dan damai.

Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi kpu kedepan dalam melangsungkan pilkada serentak 2020, diharapakan pencapaian pemilu 2019 yang diiringi keberhasilan pilkada serentak 2020. Puncak kegiatan Konsolnas turut memberikan penghargaan yaitu live achievement award kepada Wapres Jusuf Kalla atas dedikasinya memajukan kepemiluan di Indonesia. Penghargaan juga diberikan untuk Kementerian/Lembaga yang telah mendukung suksesnya Pemilu 2019.

Kepada penyelenggara juga di serahkan penghargaan bagi KPU Provinsi dan  Kabupaten/Kota dalam beberapa kategori. Dari sejumlah kategori yang dilombakan, KPU Kabupaten Gianyar berhasil meraih penghargaan terbaik ke- 3 tingkat nasional kategori Transparansi Informasi Pemilu dan Pemilihan tahun  2019. Penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna  yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman. Penerimaan penghargaan tersebut merupakan sebuah pencapaian bagi seluruh jajaran KPU Kabupaten Gianyar dan pemacu semangat untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat denagn lebih baik lagi. (En/Kr)

Komentar