KPU Gianyar Apresiasi Stakeholder dalam FGD Pengamanan Pemilu 2019

  • 30 September 2019
  • 10:20 WITA
berita_191010081002_KPUGianyarApresiasiStakeholderdalamFGDPengamananPemilu2019.jpg

 

Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, SH mengajak para peserta FGD bertema "Eksistensi Dukungan Pihak Keamanan dan Instansi Terkait Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019" untuk bersama-sama melakukan evaluasi dalam setiap tahapan Pemilu yag baru saja berlalu. Peserta yang terdiri dari unsur FORKOPIMDA Kabupaten Gianyar, Bawaslu, Camat se-Kabupaten Gianyar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, Satpol PP, BNN, Inspektorat, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan FKUB dilaksanakan di restoran D'Pondok, Sebatu, Tegalalang, Gianyar , Senin (30/9).


Agus Tirta Suguna menyampaikan apresiasi setingi tingginya kepada segenap instansi terkait atas dukungan dalam setiap tahapan Pemilu dan Pemilihan, sehingga mencapai sejumlah prestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional, antara lain partisipasi pemilih yang mencapai lebih dari 80% serta predikat ke- 3 Nasional sebagai KPU yang transparan dalam publikasi informasi Pemilu.
Selanjutnya dalam FGD tersebut dihasilkan sejumlah masukan dan saran sebagai bahan evaluasi terutama dalam hal pengamanan Pemilu untuk menjadikan Pemilu ke depannya lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Bali , Dewa Agung Lidartawan berkesempatan mengisi acara dan menyampaikan sejumlah poin penting dalam sukses penyelenggaraan pemilu 2019, salah satunya adalah peran stakeholder di Kabupaten /Kota. Menurutnya, tanpa dukungan dari instansi terkait, kinerja penyelenggara KPU tidak akan dapat berjalan dengan baik, mengingat keterbatasannya SDM, Anggaran, serta waktu tahapan yang rentangnya relatif singkat dengan tahapan yang padat.  (kr)

 

Komentar