Peduli Masalah Sosial, KPU Gianyar Data Penduduk Miskin

  • 03 Oktober 2019
  • 11:05 WITA
berita_190910021008_PeduliMasalahSosial,KPUGianyarDataPendudukMiskin.jpg

Di sela kegiatan rutin, KPU Kabupaten Gianyar turut berpartisipasi dalam kegiatan pendataan warga miskin di Kabupaten Gianyar , hari Kamis (3/10/19)  Meskipun bukan sebagai OPD, KPU Gianyar sebagai lembaga vertikal juga merupakan lembaga yang banyak mendapatkan dukungan dari penerintah daerah dan juga masyarakat Kabupaten Gianyar khususnya dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan. Sinergi yang baik tentunya akan membawa ke arah pencapaian tujuan lembaga KPU terutama dalam mewujudkan masyarakat yang maju terutama dari segi sosial.


Dalam kegiatan ini KPU Gianyar dipercaya sebagai 'bapak angkat' di desa Pejeng Kelod, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar untuk mendata aebanyak 22 keluarga miakin di wilayah tersebut. Tim dari jajaran KPU Gianyar dipimpin oleh sekretarisnya, I Nyoman Antara bersama Kasubag Program dan Data, I Wayan Arka Mambal mendatangi langsung rumah warga. Setelah didata selanjutnya akan dilakukan verifikasi terhadap warga yang sudah didata, 


Tujuan dari verifikasi tersebut untuk mencocokkan apakah keluarga miskin yang masuk ke dalam data, sesuai dengan 13 indikator kemiskinan. Menurut Pemerintah daerah Gianyar, sistem pendataan seperti ini dilakukan sebagai upaya mempercepat pendataan sehingga dapat segera diambil langkah penuntasan kemiskinan di wilayah Kabupaten Gianyar.

Komentar