KPU Gianyar Mengukur Kinerja Lembaga Melalui Sistem Pengawasan Internal

  • 28 Oktober 2019
  • 14:45 WITA
berita_190611031127_KPUGianyarMengukurKinerjaLembagaMelaluiSistemPengawasanInternal.jpg

KPU Kabupaten Gianyar mengadakan rapat pleno, 28/10/2019 dihadiri oleh Ketua, Anggota KPU, Sekretaris, Kasubag dan Staf. Kegiatan yang menjadi agenda rutin ini dihadiri oleh Ketua, Anggota, Sekretaris , Kasubag dan staf KPU Gianyar, berkangsung di ruang Rapat KPU Kabupaten Gianyar, Jalan jata Gianyar.

Untuk minggu keempat, dilaksanakan Pleno dengan agenda pembahasan kegiatan sub bagian hukum. Sejumlah kegiatan diantaranya pengendalian internal dan pengelolaan arsip menjadi pembahasan dalam rapat pleno, sehingga menghasilkan beberapa poin keputusan. Adapun hasil rapat pleno adalah progres pelaksanaan Rencana Penyelenggaraan SPIP di KPU Kabupaten Gianyar melalui kegiatan pemetaan. Kegiatan pemetaan dilakukan dalam rangka mengetahui sejauh mana perkembangan pelaksanaan SPIP di KPU Kabupaten Gianyar, serta progres yang sudah berjalan maupun yang masih perlu dilakukan perbaikan atau pengembangan. Kegiatan pemetaan ini akan dilakukan melalui pembagian kuisioner kepada seluruh pimpinan dan staf KPU Gianyar, untuk kemudian dilakukan penilaian atas hasil jawaban kuisioner. 

Di bagian pengelolaan arsip pemilu, di sub bagian hukum melakukan penginventarisasian dokumen, terutama yang bersifat aktif. Kegiatan pengarsipan dilaksanakan secara bertahap karena dengan padatnya kegiatan tahapan pemilu 2019 yang lalu dan keterbatasan jumlah sdm, KPU Gianyar kembali menelusuri arsip Pemilu, tidak hanya Pemilu 2019 namun juga Pemilu  dan pemilihan tahun-tahun sebelumnya. (kr)

 

Komentar