Terbaik Dalam Pengelolaan Logistik Pemilu, KPU Gianyar Dikunjungi KPU Tana Tidung

  • 19 November 2019
  • 11:05 WITA
berita_192011111116_TerbaikDalamPengelolaanLogistikPemilu,KPUGianyarDikunjungiKPUTanaTidung.jpg

KPU Kabupaten Gianyar kedatangan tamu dari KPU Tana Tidung, Kalimantan Utara , hari Selasa, 19/11/2019 dengan tujuan Kunjungan Kerja. KPU Kabupaten Gianyar yang terdiri dari Komisioner divisi hukum dan pengawasan, I Wayan Mura , divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, I KOmang Endra Gunawan, Divisi Data dan Informasi AA Eka Putra, bersama para kasubag menyambut baik kehadiran rombongan KPU Tana Tidung yang terdiri dari Ketua, Kasubag dan Staf fungsional.

Ketua KPU Tana Tidung , Hendra Wahyudi memperkenalkan para jajarannya, serta membagikan pengalaman seputar kondisi daerahnya yang terletak dekat perbatasan dengan negara tetangga Malaysia, dan dinamika pelaksanaan Pemilu 2019. Dengan jumlah pemilih di Gianyar yang mencapai 36 ribu menurutnya Gianyar cukup sukses dengan tidak adanya permasalahan selama pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 yang lalu dengan presentasi partisipasi pemilih 89 persen, sedangkan di Kabupaten Tana Tidung  sendiri pada saat Pemilu 2019 yang lalu jumlah pemilihnya 19 ribu orang, dengan tingkat partisipasi yang cuikup tinggi mencapai 90 persen.


Latar belakang pemilihan KPU Kabupaten Gianyar sebagai tujuan studi komparasi menurut Hendra Wahyudi juga karena prestasi KPU Gianyar yang sampai ke tingkat Nasional sebagai Juara ke 3 dalam transparansi Informasi Pemilu. Selain dinilai sebagai satker berprestasi, Ketua KPU Tana Tidung mengapresiasi pemanfaatan dan penataan gedung di KPU Gianyar sehingga memiliki RPP yang cukup lengkap. Lebih lanjut, KPU Gianyar menampilkan kilas balik pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang didokumentasikan dalam bentuk video.


Selain mengunjungi RPP, tujuan utama Kunker KPU Tana Tidung adalah studi komparasi terkait masalah pengelolaan logistik dan penggunaan anggaran Pilkada dan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Gianyar. Sehubungan dengan pengelolaan logistik, KPU Gianyar baru-baru ini memperoleh penghargaan Juara Pertama dalam pengelolaan logistik pemilu 2019 yang diserahkan pada saat Sosialisasi Pilkada Serentak 2020 di Karangasem oleh KPU Provinsi Bali.  Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata sebagai kenang-kenangan dari KPU Tana Tidung dan juga dari KPU Gianyar. (kr)

Komentar