Galeri Demokrasi Gianyar Sebagai Ajang Pendidikan Pemilih

  • 20 November 2019
  • 10:05 WITA
berita_192011041145_GALERIDEMOKRASIGIANYARSEBAGAIAJANGPENDIDIKANPEMILIH.jpg

Keberadaan Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Gianyar dengan tema Galeri Demokrasi Gianyar yang telah diresmikan oleh Komisioner KPU Republik Indonesia  pada 24 Oktober lalu mulai dipublikasikan kepada masyarakat.

KPU Kabupaten Gianyar melaksanakan kegiatan  publikasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) dengan melakukan Audiensi ke Sejumlah Sekolah – sekolah SMA yang ada di Kabupaten Gianyar. Audiensi RPP KPU Kabupaten Gianyar untuk Tahun ini, akan menyasar 7 (tujuh) Sekolah  yang diawali pada hari Rabu, 20/11/2019 dengan mengunjungi  2 (dua) SMA Negeri di Kecamatan Blahbatuh dan Kecamatan Sukawati.

Dihadapan puluhan murid di masing – masing sekolah, Anggota KPU Kabupaten Gianyar dari Divisi SDM dan Parmas I Komang Endra Gunawan serta Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan I Wayan Mura menyampaikan bahwa keberadaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Gianyar yang di desain menyerupai galeri diharapkan akan menjadi media dan fasilitas untuk melakukan edukasi dan pendidikan pemilih khususnya bagi para pemilih pemula.

Endra Gunawan lebih lanjut menyampaikan efektifitas Rumah Pintar Pemilu Di Kabupaten Gianyar akan selalu dilakukan pengembangan dan inovasi dan sesuai dengan perkembangan jaman, sehingga akan menjadi lebih menarik untuk dikunjungi. Ditambahkannya keberadaan Rumah Pintar Pemilu diharapkan pada masa mendatang akan menjadi salah satu ajang dan media yang efektif untuk melakukan pendidikan Pemilih secara berkesinambungan bagi seluruh masyarakat Gianyar untuk meningkatkan pemahaman tentang kepemiluan dan berdemokrasi.

Audiensi RPP di masing – masing sekolah ini, juga sekaligus mengundang para guru dan siswa untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Gianyar agar dapat secara langsung menyaksikan informasi – informasi kepemiluan dari masa ke masa yang terpampang di Galeri Demokrasi Gianyar yang terletak di Kantor KPU Kabupaten Gianyar tersebut. (pik)

Komentar