KPU Gianyar Ikuti Webinar antisipasi Pilkada di era New Normal.

  • 01 Juli 2020
  • 14:15 WITA
berita_200207020755_KPUGianyarIkutiWebinarantisipasiPilkadadieraNewNormal.jpg

KPU Kabupaten Gianyar mengikuti daring zoom meeting bagian Divisi Hukum seluruh Bali pada tanggal 1/7/2020. Yang dihadiri oleh Ketua beserta jajarannya, Ketua Bawaslu, Ketua dan anggota KPU Provinsi Bali dan Panwascam dengan tema Norma Hukum dengan potensi pelanggaran dan antisipasi Pilkada di era New Normal.

Menurut narasumber KPU Provinsi Bali, AA Raka Nakula, perlu dilakukan persamaan persepsi antar penyelenggara Pemilu sehingga tidak terjadi multitafsir atas ketentuan yang mengatur tentang standar penyelenggaraan Pemilu dengan protokol kesehatan, sehingga bisa mengantisipasi pelanggaran maupun persebatan yang mungkin muncul di lapangan saat pelaksanaan.

Meskipun Kabupaten Gianyar tidak melaksanakan Pilkada di Tahun 2020, namun dengan perkembangan pandemi Covid19 yang tidak bisa dipastikan kapan akan usai, maka KPU Gianyar merasa pentingnya memahami regulasi New Normal dalam Pilkada. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna pada beberapa kesempatan bahwasanya Pilkada 2020 ini dapat menjadi tonggak sejarah baru karena dilaksanakan dalam kondisi yang luar biasa, sehingga dia berharap seluruh jajarannya benar-benar menjadikan tahapan pilkada 2020 ini sebagai pedoman Pilkada 2023 di Gianyar nantinya. Meskipun seperti harapan kita semua, tentunya agar pandemi covid19 ini cepat berlalu, namun persiapan-persiapan terkait regulasi, tantangan, hambatan yang mungkin ditemui ke depan perlu dimitigasi lebih awal. (kr) 

Komentar