Launching Pilkada Bali Tandai Mulainya Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2015 Provinsi Bali

  • 22 April 2015
  • 00:00 WITA
Launching Pilkada Bali Tandai Mulainya Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2015 Provinsi Bali_200277.jpeg

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali secara resmi meluncurkan Pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak di 6 kabupaten/kota di Bali, Rabu (22/4/2015). Acara yang dihadiri oleh unsur Muspida Bali, KPU Provinsi Bali, Bawaslu Provinsi Bali dan KPU Kabupaten/Kota tersebut ditandai dengan menggelar doa bersama di Pura Sakenan, Serangan, Denpasar.

Ketua KPU Provisi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam sambutannya mengatakan kegiatan launching  secara simbolik menunjukkan dimulainya tahapan Pilkada serentak di Bali yang diawali dengan penyerahan peraturan KPU tentang Pilkada. Menurut Wiarsa, kegiatan serupa akan ditindaklanjuti di masing-masing kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada pada tahun 2015.

Di Bali, ada lima kabupaten dan satu kota  yang akan mengikuti pilkada serentak gelombang pertama yang akan digelar 9 Desember 2015 yakni Kabupaten Badung, Karangasem, Bangli, Tabanan dan Jembrana, serta Kota Denpasar. Sedangkan untuk tahap kedua adalah Kabupaten Buleleng, sedangkan tahap ketiga Kabupaten Klungkung dan Gianyar serta Pilgub Bali. Tentang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember di Bali, Wiarsa menyatakan optimistis bisa berjalan lancar dan aman. Apalagi sebutnya, dari aspek anggaran sudah siap sesuai UU nomor 8 Tahun 2015.

Untuk diketahui, saat ini tahapan Pilkada 2015 sudah memasuki tahap persiapan dan rekruitmen terhadap panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS)


 

Komentar