KPU Gianyar Gelar Rakor Mutarlih Berkelanjutan Periode Desember

  • 03 Desember 2020
  • 15:45 WITA
berita_200812091237_KPUGianyarGelarRakorMutarlihBerkelanjutanPeriodeDesember.jpg

KPU Kabupaten Gianyar, Jumat (4/12) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka bersama instansi terkait yaitu Bawaslu,Dinas Dukcapil, Kesbangool Gianyar serta pimpinan Partai Politik terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan periode bulan Desember 2020 di Ruang rapat kantor KPU Gianyar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan konsep "Green Election".

Kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dilaksanakan setiap bulan dengan mengacu pada Surat Edaran KPU RI nomor 181 tahun 2020 melalui koordinasi yang baik dengan perangkat desa /kelurahan serta penyandingan data secara berkesinambungan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.  

Dalam rapat koordinasi tersebut, KPU Gianyar memperoleh banyak apresiasi dari instansi maupun peserta perwakilan Parpol, karena  senantiasa menyampaikan progres pemutahiran data pemilih secara berkesinambungan melalui tatap muka maupun daring. Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna menanggapi  bahwa hal ini adalah wujud komitmen serius KPU Gianyar dalam upaya  transparansi informasi. 

Sementara itu Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Perencanaan, Program dan Data I Gusti Ngurah Darma Sanjaya yang hadir mewakili Ketua KPU Provinsi Bali menyambut baik kegiatan mutarlih berkelanjutan yang dilaksanakan oleh KPU Gianyar. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi masalah yang mungkin muncul mengingat Pilkada Gianyar berbarengan dengan tahapan Pemilu Legislatif dan Presiden. 

Rapat koordinasi dilanjutkan dengan rapat pleno rerbuka, dengan hasil kegiatan yang ditetapkan pada pleno yaitu terdapat potensi pemilih baru sebanyak 446 orang, pemilih TMS 583 orang, sehingga jumlah pemilih di Kabupaten Gianyar menjadi 371.592 terdiri dari pemilih laki-laki 184.667, pemilih perempuan 186.925 pemilih. (Kr)

Komentar