KPU Gianyar Kunjungi TPS di Enam Kabupaten dan Kota Yang Pilkada

  • 09 Desember 2020
  • 15:35 WITA
berita_201112031235_KPUGianyarKunjungiTPSdiEnamKabupatendanKotaYangPilkada.jpg

Pemungutan suara Pemilihan Serentak Tahun 2020 berlangsung pada hari ini, Rabu (9/12) pada  Enam kabupaten/kota di Bali. Suasana pemungutan suara di TPS terlihat sangat berbeda, hal ini karena penyelenggaraan pemilihan berlangsung ditengah pandemi Covid-19. 


Serangkaian kegiatan hari pemungutan suara pemilihan serentak 9 Desember 2020 tersebut, jajaran KPU Kabupaten Gianyar terdiri dari Para Komisioner KPU, Sekretaris, pejabat struktural berserta staf sekretariat  melaksanakan studi komparasi dengan mengunjungi enam KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan. Berdasarkan pengamatan di lokasi TPS, petugas pemungutan suara di TPS dan pemilih yang hadir di TPS dengan disiplin penerapan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan di TPS serta masing masing menggunakan APD  yang sudah disediakan di TPS. 

Disamping  penerapan protokol kesehatan pada pemilihan serentak saat ini juga tedapat perubahan pada tahap penghitungan perolehan suara dengan tambahan  menggunakan aplikasi sistem informasi rekapitulasi Sirekap  pada masing - masing TPS yang berfungsi untuk mengirimkan hasil perhitungan perolehan suara dengan cara memfoto lembar Plano model C Hasil yang kemudian dikirim ke server yang sudah diaplikasikan pada aplikasi sirekap tersebut.(pik)

Komentar