JELANG TAHUN BARU, KPU GIANYAR KEMBALI LAKUKAN UJI SWAB

  • 23 Desember 2020
  • 11:30 WITA
berita_212501020101_JELANGTAHUNBARU,KPUGIANYARKEMBALILAKUKANUJISWAB.jpg

KPU Gianyar (23/12). Untuk kali kedua KPU Kabupaten Gianyar melaksanakan tes uji SWAB PCR setelah sebelumnya sudah dilaksanakan pada awal bulan Desember (2/12) dengan hasil secara keseluruhan negatif Covid19. Pengambilan sample Swab PCR pada tahap kedua  dilakukan pada seluruh jajaran Komisioner dan sekretariat KPU Gianyar berjumlah 30 orang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Gianyar (22/12).
Pelaksanaan uji Swab  dengan metode pengambilan sample PCR dilakukan oleh salah satu fasilitas kesehatan setelah sebelumnya melangsungkan persembahyangan di Padmasana kantor KPU Gianyar. Semenjak pagi hari para staf dan komisioner oleh para tenaga medis secara bergantian diambil sample dari saluran  hidung dan tenggorokan. Sesuai dengan hasil yang diterima oleh KPU Kabupaten Gianyar terhadap pengujian sample yang diambil, seluruh jajaran KPU Kabupaten Gianyar dengan status Negatif Covid19.

Menurut Ketua KPU Gianyar I Putu Agus Tirta Suguna, Pemeriksaan kesehatan Covid-19 yang dilakukan dipenghujung Tahun 2020 tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi  kesehatan setiap personil di KPU Gianyar tetap dalam keadaan sehat dan terbebas dari penularan Virus Corona menjelang liburan perayaan natal dan menyambut tahun baru 2021. Tirta Suguna menambahkan dengan keberadaan para jajarannya  yang negatif Covid-19 dapat mewujudkan rasa aman bagi jajarannya dalam mengisi dan berkumpul bersama keluarga dan masyarakat untuk merayakan liburan Natal dan Tahun baru. Ditegaskan kembali, Dengan hasil negatif Covid19, seluruh jajaran wajib untuk tetap disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Komentar