KPU Gianyar Ikuti Rakor dan Evaluasi Aksi Reformasi Birokrasi

  • 11 Juni 2021
  • 16:05 WITA
berita_211409120919_KPUGianyarIkutiRakordanEvaluasiAksiReformasiBirokrasi.jpg

Dalam upaya mengimplementasikan road map Reformasi Birokrasi (RB) yang dicanangkan KPU RI, pada hari Jumat (11/6) KPU Provinsi Bali menggelar Rapat Koordinasi dan evaluasi aksi Reformasi Birokrasi Semester I KPU Kabupaten/Kota se-Bali yang di buka oleh Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Agung Gede Lidartawan. Acara yang dilaksanakan secara daring tersebut dihadiri oleh jajaran Komisioner, Sekretaris dan Kasubbag KPU Kabupaten/Kota se-Bali.

Selaku narasumber Melgia Van Harling, Kabag Hukum dan Teknis Pemilu KPU Provinsi Bali memaparkan terkait 8 indikator Perubahan yang menjadi prioritas program reformasi birokrasi yang wajib dilaksanakan dan diwujudkan oleh setiap satker KPU di daerah termasuk KPU Bali dan KPU Kabupaten/Kota Se-Bali. Sementara itu juga disampaikan kewajiban masing – masing satker KPU Kabupaten/Kota untuk menyampaikan laporan capaian reformasi birokrasi yang sudah berhasil dilaksanakan.(Pik)

Pada kesempatan diskusi, Sekretaris KPU Gianyar Nyoman Antara menyampaikan kendala dan hambatan yang dialami dalam proses implementasi reformasi birokrasi khususnya dalam hal penataan manajemen SDM karena keterbatasan jumlah personil ASN yang ada di KPU Kabupaten Gianyar

 

Komentar