KPU Gianyar Ikuti Rakor dan Evaluasi SPIP

  • 06 Juli 2021
  • 13:05 WITA
berita_211609110927_KPUGianyarIkutiRakordanEvaluasiSPIP.jpg

KPU Kabupaten Gianyar, Selasa 6/7/2021 mengikuti rapat koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan SPIP  yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Bali secara daring. Pertemuan kali ini mengundang Divisi Hukum dan Pengawasan dan Kasubag Hukum dibuka oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Lidartawan yang menyampaikan kepada seluruh satker agar tetap melaksanakan pertanggungjawaban rutin yang harus disampaikan tepat waktu terkait SPIP meskipun dilaksanakan saat WFH . Agung Lidartawan juga mengapresiasi capaian penyelenggaraan SPIP di seluruh satker sehingga KPU Bali memperoleh predikat terbaik. Sebagai pemateri yaitu Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Bali, AA Gde Raka Nakula serta Koordinator Hukum dan Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Bali, Melgia C. Van Harling yang menyampaikan ketentuan pelaksanaan SPIP, serta teknis pelaporan. 

Agung Nakula berharap dengan diselenggarakannya rakor ini, seluruh satker dapat meningkatkan pemahamannya mengenai penyelenggaraan SPIP, mulai dari identifikasi resiko maupun penilaian resiko disesuaikan dengan hambatan yang ditemui di masing-masing satker. Sementara itu secara teknis Melgia menyampaikan evaluasi pelaporan kartu kendali setiap satker sampai Triwulan II yang telah dinilai berdasarkan beberapa kategori antara lain ketepatan waktu pelaporan, kelengkapan data dukung, kesesuaian isi laporan dengan data pendukung.

Di akhir acara para peserta menyampaikan kemajuan penyelenggaraan SPIP masing-masing satker. Di KPU Gianyar sendiri sebagaimana disampaikan oleh I Wayan Mura selaku divisi Hukum dan Pengawasan bahwa pelaksanaan penyelenggaraan SPIP hingga triwulan II  mencapai 58,62 % yaitu 17 kegiatan dari 29 perencaaan dalam satu tahun kegiatan. (kr)

Komentar