Untuk Sukses Hasil dan Sukses Administrasi, KPU Susun dan Kelola Anggaran Secara Efektif

  • 23 Juli 2021
  • 16:45 WITA
berita_211609110918_UntukSuksesHasildanSuksesAdministrasi,KPUSusundanKelolaAnggaranSecaraEfektif.jpg

Jumat (23/07/2021), KPU Kabupaten Gianyar mengikuti kegiatan Rapat pembahasan Rancangan Anggaran Belanja Pemilihan Serentak 2024 secara daring. Acara ini di selenggarakan oleh Diviis Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Bali, yang diikuti oleh Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan beserta Kasubag Hukum KPU Kabupaten/Kota se-Bali. 

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Lidartawan dan dilanjutkan dengan presentasi RAB Pemilihan Serentak 2024 oleh KPU Provinsi Bali dan masing-masing KPU kabupaten/Kota. Hasil dari pembahasan rancangan anggaran ini, terdapat sejumlah kegiatan tambahan yang perlu dialokasikan guna antisipasi sengketa maupun peningkatan kualitas penyelenggara terutama dalam hal kode etik penyelenggara.

Di akhir kegiatan, Agung Nakula selaku Narasumber berpesan agar KPU Kabupaten/Kota memperhatikan perencanaa dan pengelolaan anggaran secara cermat sehingga tepat sasaran, efektif dan akuntabel karena sukses Pemilu tidak hanya sebatas sukses hasil namun juga sukses administrasi.(kr)

Komentar