Baca Berita

KPU Dampingi Disdukcapil Gianyar Dalam Rekam KTP Elektronik

Oleh : | 15 Maret 2017 | Dibaca : 441 Pengunjung

KPU Gianyar mendampingi pelaksanaan perekaman KTP elektronik (KTP -El) oleh Disdukcapil Gianyar Rabu, 15/3/2017. Perekaman KTP-El kali ini bertempat di Desa Pering Kecamatan Blahbatuh. Warga yang belum memiliki KTP -El tampak antusias memanfaatkan kesempatan ini dengan mendatangi lokasi perekaman KTP- El di salah satu balai banjar.

Melalui momen ini tim KPU Gianyar yang dipimpin komisioner divisi partisipasi masyarakat AA Istri Darmawati dan komisioner divisi data, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti menyampaikan sosialisasi penggunaan KTP elektronik dalam Pilkada kepada para warga serta menghimbau warga yang belum merekam KTP El untuk segera melakukan perekaman sehingga dapat menggunakan hak suaranya saat pilkada 2018 nanti. Program Perekaman KTP elektronik oleh Disdukcapil Gianyar dilakukan melalui pelayanan keliling dengan mobil Capil Gianyar keliling dan telah disosialisasikan ke masing-masing desa dan kantor camat agar dapat berjalan efektif.

 

Pada hari kedua, perekaman KTP - el di Desa Pering dimonitoring langsung oleh Kadis disdukcapil I Gede Bayangkara yang hadir bersama kabid infoduk Ketut Wirati. Pada kesempatan itu Kadis dukcapil menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara Kpu Gianyar dengan Disdukcapil Gianyar dalam melakukan upaya validitas data administrasi kependudukan di tingkat desa serta proses pemutakhiran data pemilih yang merupakan langkah awal dari KPU Gianyar mempersiapkan data pemilih yang lebih mutakhir dan akurat dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018. Kegiatan perekaman KTP - el akan terus dilaksanakan secara mobiling dari desa ke desa yang lain karena sudah didukung sarana dan prasarana yang memadai sesuai perencanaan dengan memprioritaskan desa/kelurahan yang penduduknya masih banyak tercecer dan belum dilakukan perekaman.


Oleh : | 15 Maret 2017 | Dibaca : 441 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter