Baca Berita

KPU GIANYAR SOSIALISASIKAN KODE ARSIP BAGI STAF

Oleh : | 13 Juni 2017 | Dibaca : 56 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Gianyar melakukan sosialisasi Keputusan KPU RI Nomor 15 Tahun 2017 tentang Kode Klasifikasi Arsip dan Pengkodean Naskah Dinas bagi para staf sekretariat di lingkungan KPU Gianyar,  Selasa (13/6) bertempat di ruang rapat KPU Gianyar, Jalan Jata, Gianyar. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Sekretaris, Seluruh Kasubag dan staf KPU Gianyar. Menurut Sekretaris KPU Gianyar, Pande Putu Sunarta, tujuan sosialisasi ini adalah untuk mempermudah pengelolaan, pemeliharaan dan perawatan dokumen di KPU Gianyar berdasarkan retensi arsip.

Menyambung pernyataan sekretaris KPU Gianyar, Kasubag Umum, Keuangan, dan Logistik  Melgia Carolina Van Harling menyampaikan bahwa selain mempermudah pengelolaan dokumen, pemberian kode klasifikasi untuk arsip yang diciptakan oleh KPU Gianyar selama setahun bertujuan juga untuk memudahkan dalam mencari atau memanggil arsip sewaktu-waktu diperlukan. Hal ini tentunya akan dapat mewujudkan tata kearsipan yang tertib dan efisien, sehingga dapat menunjang kelancaran komunikasi kedinasan maupun pelaksanaan kegiatan kedinasan.

Untuk memudahkan pemahaman dalam pemberian kode arsip, dilakukan semacam simulasi dengan mengambil contoh arsip surat dinas di tahun 2016 untuk masing-masing sub bagian, kemudian oleh Kasubag umum diberikan contoh pemberian kodenya. Selanjutnya sebagai langkah awal KPU Gianyar akan melaksanakan pengkodean arsip yang diciptakan selama tahun 2016. Sesuai arahan Sekretaris KPU Gianyar, masing-masing staf di sub bagian menghimpun arsip-arsip yang diciptakan sepanjang tahun 2016, kemudian dibuatkan daftar yang memuat kode arsip sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 15 tahun 2017. Rencananya, kegiatan pengkodean arsip ini dilaksanakan hingga akhir bulan Juni 2017, untuk kemudian dilakukan evaluasi. (Kr)


Oleh : | 13 Juni 2017 | Dibaca : 56 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter