Baca Berita

12 Februari 2018 KPU Kabupaten Gianyar, Lakukan Tahapan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018

Oleh : | 11 Februari 2018 | Dibaca : 242 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
Senin, 12 Februari 2018 KPU Kabupaten Gianyar akan lakukan penetapan pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018 di Kantor KPU Kabupaten Gianyar. Dengan mengundang kedua pasangan calon, LO masing-masing pasangan calon, Ketua tim dan Sekretaris pasangan calon.
 
"Proses yang akan kita lakukan sesuai dengan tahapan penetapan pasangan calon pemilihan Bupati dan wakil Bupati Gianyar 2018. Itu akan kami (KPU Kabupaten Gianyar) laksanakan pada Senin, 12 Februari 2018," jelas, Divisi Teknis Peyelenggaraan KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, Minggu, 11 Februari 2018 di kantor KPU Kabupaten Gianyar.
 
Dilanjutkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut akan mengundang kedua pasangan calon Ketua Tim dan Sekretaris, begitu juga dengan LO masing-masing pasangan calon. 
 
"Dalam penetapan tersebut, proses dari awal kegiatan yaitu proses pendaftaran penelitian verifikasi sudah melalui proses yang sangat teliti kami lakukan. Sehingga, membuat sebuah kesimpulan dan penyerahan berkas dari pada syarat-syarat calon yang sudah memenuhi syarat tersebut sudah dilakukan," paparnya.
 
Disampaikan, penetapan ini khususnya kepada peserta pemilihan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar yang akan mengikuti proses pemilihan tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Setelah proses penetapan tersebut, maka KPU Kabupaten Gianyar akan melanjutkan pada proses pengambilan nomor urut yang akan dilaksanakan pada Selasa, 13 Februari 2018 bertempat di Balai Budaya Kabupaten Gianyar. 
 
"Dalam pelaksanaan acara tersebut (pengambilan nomor urut) akan diikuti oleh kedua tim pasangan calon Sekretaris dan Ketua pasangan calon juga," ujarnya.
 
Dilanjutkan, berkaitan dengan pengambilan nomor urut nanti pasangan calon wajib hadir. Apabila pasangan calon tidak hadir, maka wajib memberikan surat keterangan kepada KPU sebagai penyelenggara Pemilu. Serta harus membawa surat mandat, siapa yang akan ditunjuk sebagai perwakilan dari pada pasangan calon tersebut. Sembari Agus Tirta Suguna, berharap saat prosesi kegiatan pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan di Balai Budaya nanti. KPU Kabupaten Gianyar, berharap kepada kedua pasangan calon. Untuk diwajibkan hadir, atau dengan kata lain tidak boleh diwakilkan. Semua disesuaikan dengan apa yang telah kita sepakati, atau sesuai dengan petunjuk-petunjuk teknis daripada proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018. [aga/mc]


Oleh : | 11 Februari 2018 | Dibaca : 242 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter