KPU Gianyar Bahas percepatan Realisasi Anggaran Dalam Pleno Rutin

  • 06 Juli 2020
  • 10:10 WITA
berita_200707020738_KPUGianyarBahaspercepatanRealisasiAnggaranDalamPlenoRutin.jpg

Pada hari Senin, 6/7/2020 dilaksanakan di Rapat Pleno Rutin di Ruang Rapat Kantor KPU Kabupaten Gianyar, diikuti oleh komisioner, sekretaris, kasubag dan staf. Rapat pleno dilaksanakan dengan tetap mengikuti aturan jaga jarak yang aman (physical distance) bagi peserta rapat.

Dari hasil pencermatan dan evaluasi kegiatan yang tertunda selama pandemic covid19, Sekretaris KPU Gianyar I Nyoman Antara menyampaikan realisasi anggaran bulan Juni 2020 secara global. Adapun realisasi dari bulan Januari hingga Juni 2010 mencapai 1.189.123.035,- atau 45%. Untuk itu Ketua KPU Gianyar memerintahkan Sekretaris untuk mendorong upaya pelaksanaan program anggarans sesuaidengan renja yang ditetapkan agar bisa segera terealisasi secara maksimal. Masing-masing sub bagian agar kembali melakukan  pencermatan dengan DIPA terbaru dan menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini. Mengingat tidak bisa dipastikannya kapan pandemi covid19 akan berakhir, maka seluruh jajaran harus bergerak mencari inovasi baru sehingga target yang ditetapkan dapat tercapai secara maksimal.

Selanjutnya secara khusus dalam rangka mengoptimalkan kinerja staf dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan serta dengan adanya mutasi pegawai dikarenakan lolos seleksi jabatan pengawas di KPU Kota Denpasar, KPU Gianyar melakukan beberapa penyesuaian staf di sub bagian program dan data. Secara ideal alokasi PNS di kpu Kabupaten/Kota adalah 17 orang, sementara jumlah PNS di KPU Kabupaten Gianyar saat ini menjadi 10 orang, sehingga perlu penambahan tenaga yang diambilkan dari tenaga kontrak untuk mengisi kekosongan staf operator. (kr)

Komentar