KPU Gianyar Evaluasi Kinerja Melalui Webinar

  • 18 Desember 2020
  • 14:00 WITA
berita_202212101222_KPUGianyarEvaluasiKinerjaMelaluiWebinar.jpg

KPU KABUPATEN GIANYAR (18/12/2020), Di tengah panyebaran Virus Corona (COVID 19) yang mengancam keselamatan umat manusia di seluruh dunia mengakibatkan semakin terbatasnya ruang dan waktu dalam melakukan aktifitas dan kreatifitas bagi semua pihak.

Dampak dari pandemi Covid-19 juga mempengaruhi terhadap tingkat kinerja pada instansi pemerintah, termasuk pada kinerja KPU Kabupaten Gianyar akibat dari kebijakan rasionalisasi anggaran yang digunakan untuk tindakan pencegahan dan menanggulangi penyebaran covid-19.

Dalam rangka melakukan evaluasi dan mempublikasikan kinerja KPU Kabupaten Gianyar di tengah pandemic Covid 19, pada hari Jumat (18/12/2020) dengan mengundang stakeholder terkait dan instansi pemerintah di Kabupaten Gianyar menggelar Webinar dengan tema “ Evaluasi dan Capaian Kinerja KPU Kabupaten Gianyar ditengah Pandemi Covid -19

Anggota KPU RI Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi yang hadir pada kesempatan webinar tersebut memberikan apresiasi terhadap langkah KPU Kabupaten Gianyar melaksanakan webinar untuk menyampaikan kinerja yang telah berhasil dicapai sebagai bukti bahwa KPU tidak boleh berhenti berkerja tetapi harus tetap produktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilu. Dengan digelarnya kegiatan webinar ini diharapkan dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja ditengah pendemi ini. Pada kesempatan tersebut Dewa Raka Sandi menambahkan sehubungan dengan penyelenggaraan pemilihan serentak 2020 yang sudah berjalan dengan baik dan aman serta dengan capaian tingkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi. Keberhasilan penyelenggaraan pemilihan serentak 2020 merupakan hasil peran aktif serta dukungan dari berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat indonesia.

Dalam pemaparan materi capaian kinerja yang dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar I Putu Agus Tirta Suguna, diawali pemaparan dari sekretaris KPU Kabupaten Gianyar I Nyoman Antara dengan materi Partisipasi Jajaran sektretariat dan Pengembangan SDM KPU Gianyar ditengah Covid-19, dilanjutkan oleh Divisi Hukum dan Pengawasan I Wayan Mura dengan materi Sistem Pengendalian Internal Pemerintah dimasa Pandemi Covid- 19 ditinjau dari segi kepatuhan internal, pada pemateri berikutnya oleh Divisi SDM dan Parmas I Komang Endra Gunawan dengan materi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dimasa Pandemi Covid-19, kesempatan berikutnya penyampaian materi oleh Divisi Teknis  Penyelenggara Ni Luh Putu Reika Chrisyanti dengan bahasan materi Pengelolaan Dokumen Kepemiluan, sebagai pemateri terakhir adalah Divisi Perencanaan, Progam dan Data Anak Agung Gede Agung Eka Putra dengan materi mengenai Mewujudkan Data Pemilih yang Palid dan Akurat dimasa Pandemi Covid-19.
Setelah sesi pemaparan materi oleh sekretaris serta masing – masing anggota komisioner KPU Kabupaten Gianyar, acara dilanjutan dengan sesi tanggapan dan diskusi oleh peserta webinar terkait capaian kinerja yang telah disampaikan oleh KPU Kabupaten Gianyar. (pik)

Komentar