KPU Kabupaten Gianyar Gelar Rapat Penyusunan Laporan SPIP Triwulan II

  • 28 Juni 2021
  • 15:45 WITA
berita_211609110935_KPUKabupatenGianyarGelarRapatPenyusunanLaporanSPIPTriwulanII.jpg

Dalam rangka menyiapkan laporan penyelenggaraan SPIP Triwulan II, satgas SPIP KPU Kabupaten Gianyar melaksanakan rapat koordinasi, Senin (28/6/21) bertempat di ruang rapat KPU Kabupaten Gianyar.

Dipimpin oleh Ketua, I Putu Agus Tirta Suguna  rapat ini merupakan rapat rutin yang dilakukan setiap triwulan dengan tujuan bahwa KPU Gianyar ingin memastikan sejauh mana kemajuan penyelenggaraan SPIP keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, transparansi keuangan, serta ketaatan pelaporan.

Selain laporan triwulan, setiap bulan operator SPIP menyusun kartu kendali terdiri dari kendali bidang kepegawaian, anggaran, pengadaan barang dan jasa, realisasi keuangan, perjalanan dinas, SAKIP, persediaan dan aset BMN, serta matriks tindak lanjut Hasil Pemeriksaan. 

Menurut Divisi Hukum dan Pengawasan I Wayan Mura, pelaporan secara berkala merupakan bentuk pengendalian akan implementasi kebijakan serta kegiatan penunjangnya. Evaluasi atas penilaian resiko juga diperlukan untuk mengetahui sejauh mana upaya pengendalian yang telah ada apakah berhasil ataupun diperlukan tindakan lain yang lebih inovatif. Dengan demikian diharapkan pengendalian yang dirancang oleh KPU Kabupaten Gianyar sebagai penyelenggara Pemilu terlaksana secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel sesuai dengan rencana tindak lanjut pada periode pelaporan sebelumnya.

Di akhir acara, Kasubag Hukum menyampaikan realisasi kegiatan SPIP Triwulan II, serta data dukung lainnya sebagai lampiran Laporan triwulan.(kr)

Komentar