Sosialisasi di SMAN 1 Sukawati Masa MPLS, Generasi Muda Cerdas Berdemokrasi

  • 15 Juli 2021
  • 14:05 WITA
berita_211609110910_SosialisasidiSMAN1SukawatiMasaMPLS,GenerasiMudaCerdasBerdemokrasi.jpg

KPU KABUPATEN GIANYAR (15/7/2021). Pendidikan Pemilih Pemula yang dirangkai  dengan kegiatan MPLS oleh KPU Kabupaten Gianyar pada kesempatan kali ini (15/7) dilaksanakan  dengan menyasar siswa di SMA Negeri 1 Sukawati. 

Memasuki hari ke empat, Kegiatan yang digelar melalui daring  tersebut dihadiri sekitar 460 siswa dan pengurus OSIS SMAN 1 Sukawati. Pada kesempatan tersebut Anggota Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM I Komang Endra Gunawan memaparkan materi kepemiluan yang diselingi dengan pemutaran video dokumenter sejarah Pemilu di Indonesia.  Endra Gunawan menyampaikan pentingnya penerapan demokrasi sejak dini baik di sekolah dan masyarakat, sehingga kedepan pelaksanaan demokrasi dan pemilu makin baik dan mengajak generasi muda untuk lebih cerdas dalam berdemokrasi dan mengenal lebih dalam tentang sejarah kepemiluan di Indonesia.

Hal sangat menarik dalam kegiatan pendidikan pemilih kali ini adalah begitu antusiasnya  para peserta menyampaikan pertanyaan pada sesi tanya jawab. Berbagai pertanyaan disampaikan oleh para siswa terkait penyelenggaraan kepemiluan, diantaranya mengenai syarat - syarat memilih, tata cara pengunaan hak pilih dalam pilkada maupun pemilu  serta antisipasi dan penegakan hukum terhadap kecurangan - kecurangan yang terjadi karena dilakukan oleh peserta pemilu maupun penyelenggara pemilu itu sendiri.
Kegiatan pendidikan pemilih sesuai jadwal masih menyisakan beberapa sekolah yang   akan dituntaskan hingga  batas akhir jadwal MPLS pada minggu ini. (pik)

Komentar